Thursday, August 11, 2011

Oh Ojek Oh Go-Jek!




Hari ini adalah perdana saya memakai layanan Go-Jek yang lagi happening di Jakarta. Selayaknya orang yang sudah banyak mendengar ulasan positif dari sana-sini tentang suatu produk, otomatis ekspektasi saya menjadi tinggi.


Lalu, terus, bagaimana? :)


Pertama kali kata Go-Jek melintas di telinga saya adalah dari mulut seorang teman. Dia bilang dia sering menggunakan Go-Jek, bisa ditelpon kapan saja untuk kemana saja. Dan yang paling membuat saya semakin penasaran adalah, katanya, helm dan jaket yang dipinjamkan dari Go-Jek baunya wangi!

Jadilah saya mulai mengintip timeline twitternya Go-Jek, kemudian nge-add BB pinnya mereka, hingga akhirnya sampai pada hari ini dimana saya dapat mencoba layanan Go-Jek!

Percakapan dengan Go-Jek dimulai dari kemarin malam. Saya bbm dia untuk menyewa satu ojek dengan tujuan ke arah Thamrin. Transaksi berjalan lancar. Sebelumnya saya sempat bertanya kepada si admin BB, 'Helm + jaket disediain sama Go-Jek ya?' Dan admin BB pun menjawab, 'Betul sekali.'


----

Pagi ini, saya memesan Go-Jek untuk jam 7.30 pagi. Setengah jam sebelumnya, muncul sms ke HP saya dari Go-Jek yang menjelaskan no Go-Jek, nama supir, tempat pertemuan, biaya, dan jam. Ketika sampai di tempat pertemuan, supir Go-Jek telah tiba sesuai dengan jam yang dijanjikan. Beliau mengenakan jaket dan helm Go-Jek berwarna hijau. Hanya saja, SAYANGNYA, saya tidak dipinjamkan jaket, hanya helm. Kalau tahu begitu saya bisa membawa jaket dari rumah, karena naik motor tanpa memakai jaket membuat baju menjadi bau knalpot dan bau-bau lainnya. Untung saya membawa baju cadangan.

Lalu bagaimana dengan cara menyetir supir Go-Jek ini? Sebagai orang yang suka membawa mobil dan emosi dengan cara pengendara motor berkendara di Jakarta ini, saya cukup geleng-geleng. :D Layaknya pengendara motor lainnya, si supir Go-Jek ini seradak-seruduk sana sini meskipun belum sampai membahayakan keselamatan jiwa saya. :D

Tapi secara keseluruhan, saya acungin empat jempol buat Go-Jek! Dari pelayanan pemesanan hingga pengantaran sampai ke tempat tujuannya cukup memuaskan. Oh iya, biaya yang saya keluarkan juga cukup oke. Dari Apartemen Taman Anggrek sampai ke Djakarta Theatre Thamrin cukup RP 23.ooo,- saja. :)


I think I'm gonna use Go-Jek service again in the future!

Website: www.go-jek.com
Twitter: gojekindonesia
BB pin: 275BEB9F

No comments:

Post a Comment